Untuk Para Istri, Jangan Pernah Bentak Suami, Inilah Hukum Membentak Suami Menurut Islam,Tolong Sebarkan

 Untuk Para Istri, Jangan Pernah Bentak Suami, Inilah Hukum Membentak Suami Menurut Islam,Tolong Sebarkan....!!!



Dalam kehidupan Rumah Tangga berlangsung sedikit perbedaan pendapat pada suami istri yaitu hal yang lumrah. dengan kondisi menyerupai apa pun seorang istri mesti memelankan suaranyaketika bicara dengan suaminya walaupun beliau mengganggap gagasannya benar. Seorang suami yaitu orang yang paling mesti ditaati dan dihormati oleh istri. Seperti kita kenali jikalau Rasulullah dalam beberapa haditsnya menyampaikan begitu tinggi kedudukan suami untuk istrinya :

“Seandai aku mampu memerintahkan seorang untuk sujud pada orang lain, pasti aku perintahkan seorang istri utk sujud pada suaminya. ” (HR Abu Daud, Al-Hakim, Tirmidzi)

“Tidaklah layak untuk seorang insan untuk sujud pada insan yang lain. Kalau pantas/bisa untuk seorang untuk sujud pada seorang yang lain pasti aku perintahkan istri untuk sujud pada suaminya alasannya besarnya hak suaminya terhadapnya…” (HR. Ahmad)

“Dan sebaik-baik istri yaitu yang taat pada suaminya, bijaksana, berketurunan, sedikit bicara, tak sukai membicarakan suatu hal yg tidak berguna, tak banyaomong serta tak sukai bersuara hingar-bingar dan setia pada suaminya. ” (HR. An Nasa'i)

Bila suami berbuat salah atau salah, Makara telah semestinya untuk sang istri untuk mengingatkan suami dengan baik, dengan bunyi lemah lembut, tak membentak (bertemura keras), dan tak juga menyinggung perasaannya.

Sikap bernafsu istri pada suami –dan sebaliknya– mengambarkan kurangnya pengetahuan dan keburukan akhlak. Rasulullah SAW bersabda :

“Sebaik-baiknya wanita — untuk suami — ialah yang menyenangkan ketika diliat, taat ketika diperintah, dan tak menentang suaminya baik dalam hatinya serta tak membelanjakan (memakai) hartanya pada perkara yang dibenci suaminya” (H. R. Ahmad)
KODE IKLAN 300x 250
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
KODE IKLAN DFP 2
KODE IKLAN DFP 2